Memulai usaha dalam kondisi market “saat ini”

Ada pertanyaan dari bu Amelia, dari situs daya.id , untuk lebih lengkapnya silahkan teman teman bisa ke daya.id ya!

Bagaimana kita memulai usaha dan jenis usaha apa yang sesuai dgn kondisi market saat ini? – Amelia-

Jawaban

Salam Bu Amelia, Dalam kondisi sekarang memang semua bisnis dalam kondisi bertahan, namun ternyata di sisi lain banyak peluang bisnis yang juga menarik untuk dicoba!, Adapun trend bisnis yang sekarang menjadi peluang adalah sebagai berikut :

  1. Back to family : Bisnis yang berorientasi pada keluarga merupakan bisnis yang mempunyai peluang besar, karena kondisi seperti ini memang orang akan lebh banyak dirumah. Sebagai contoh, kalau bu Amelia menjual makanan, bisa ditambahkan untuk paket paket keluarga dan kalau menjual barang bisa diarahkan untuk menyasar ke keluarga. 
  2. Digital Ecosystem : Apapun bisnisnya bu Amelia gunakan kekuatan digital dan media online sebagai perantara jualnya. Mengingat sekarang banyak batasan batasan dalam bertransaksi secara offline, sehingga sekarang pasar lebih memilih belanja online. 
  3. Home activities : menjual produk produk untuk mendukung aktivitas dirumah sangat disarankan, sebagai contoh : Game untuk keluarga, alat alat olahraga dirumah dll.
  4. Frozen , Healthy Instant Food : Frozen food merupakan salah satu idola di kondisi saat ini. Hal ini sudah banyak diulas di media sebagai bisnis yang sangat potensial di masa covid 19.
  5. Back to Basic Needs : Bu Amelia bisa menjual produk produk yang menjadi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian dll. Namun perlu diperhitungkan konsumen yang disasar dari penjelasan sebelumnya.

Demikian bu Amelia, beberapa trend usaha yang berkembang cepat saat ini. Silahkan mencoba…

Salam #KewirausahaanUntukSemua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: